Cara Agar Android Support OTG (Root)

Cara Membuat Android Support OTG


 Mau memindahkan file dari smartphone kamu ke Flashdisk atau CardReader dengan cepat dan praktis ? tentunya smartphone android anda harus support Kabel OTG mungkin untuk android keluaran jaman sekarang kebanyakan telah diberi akses utuk bisa menggunakan kabel OTG , tp jika ponsel anda belum bisa menggunakan support OTG tahututorial punya solusinya disini stay tune.

 silahkan cek dahulu apakah ponsel anda sudah suport OTG atau belum , jika belum tahututorial akan membagikabmn artikel nya dibawah ini , tentu caranya sangat mudah sekali simak langkah langkah nya dibawah ini .

Apa Itu OTG (on the go)

OTG adalah kependekan dari On The Go. Maksud dari on the go itu sendiri adalah spesifikasi yang memungkinkan perangkat USB seperti pemutar audio digital atau ponsel untuk bertindak sebagai host, dan memungkinkan perangkat USB lain seperti USB flash drive, kamera digital, mouse, atau keyboard bisa terpasang pada smartphone Android tersebut.

Bahannya Download dibawah :

Perkakas : Disini

Caranya :

• pastikan ponsel anda telah di Root DISINI saya menggunakan ponsel Samsung J1 2016 ‎(SM-J120G/DS)‎ 



• Jika sudah Melakukan Rooting Install dan Buka aplikasi USB Host Check jika muncul notif klik "Allow"

• Cek Ketersediaan File Bernama "android.hardware.usb.host.xml" jika muncul pesan "It appears that USB Host supports is not enable on this device. A fix attempt can be performed" seperti gambar berikut
• Install apk "Root explorer" nya Selanjutnya anda pindahkan file bernama android.hardware.usb.host.xml dari bahan yang anda download diatas Menggunakan Root Explorer.

• Pindahkan file android.hardware.usb.host.xml push ke "etc/permission" (dengan Rootexplorer)


• buka kembali apl USB Host Check dan klik Re-Check dan liat hasilnya.

• Finish Tested On Samsung J1 2016 (SM-J120G/DS) yang semula tidak bisa pakai OTG tetapi dengan cara diatas Alhamdulillah sekarang telah support On The Go.

Nah seperti itu caranya selamat sekarang android kamu sudah support otg sekian saja pengalaman hari ini dari tahututorial semoga bermanfaat bagi kalian jika ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dibawah dan jangan lupa ikuti website ini agar anda mendapat notifikasi bila tahututorial posting artikel terbaru sekian see you next time.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Agar Android Support OTG (Root)"

Post a Comment