Cara Root Dan Pasang TWRP Samsung J1 2016 (SM-J120G)


Jika android kamu ingin di modifikasi akses root inilah yang harus kalian lakukan untuk membuka semua akses sistem pada android anda , ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk proses rooting android anda bisa menggunakan PC maupun Tanpa PC dan hari ini saya akan contohkan kepada anda proses root dengan PC Via Odin yaitu pada Samsung J1 2016 (sm-j120g) beserta cara pemasangan TWRP.

Apa Itu Root ?

Melakukan root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada berbagai subsistem Android.

Dan Apasih Fungsi TWRP itu ?

Secara garis besar fungsi TWRP dan CWM adalah sama, yakni sama-sama untuk melakukan Recovery atau pemulihan, instalasi dan lain sebagainya untuk perangkat android, setiap android sudah pasti memiliki recovery bawaan (pabrik). ... TWRP (Team Win Recovery Project).TWRP adalah singkatan dari “Team Win Recovery Project”

 Meski memberikan banyak keuntungan tetapi Melakukan root ini memiliki banyak resiko diantaranya Garansi ponsel akan Hilang , Rentan terserang virus malware , bisa menyebabkan Bootloop nya ponsel anda , dan merusak sistem keamanan KNOX Pada samsung dimana Knox merupakan keamanan yang dimiliki Samsung .

 jadi jika anda ingin meroot ponsel anda pikir 2 x dulu sebelum melakukannya mengingat kerugiannya dan Resiko seperti yang saya sebutkan diatas akan tetapi jika anda tetap ingin melakukannya silahkan baca dan pahami dengan teliti step by step yang saya sebutkan dibawah agar tidak berakibat fatal dan silahkan baca ketentuan dibawah ini.



PERINGATAN !!! silahkan baca prosedur step per step nya seperti yang saya lakukan mengingat resiko yang saya sebutkan diatas jika ada kerusakan ponsel anda "tahututorial" tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi pda ponsel anda "Do With Your Own Risk"

Caranya Download Dulu File Dibawah ini :

Cara Pertama Install TWRP Samsung J1 2016 

• Siapkan PC Atau Laptop Install file "Samsung  USB Driver" Terlebih Dahulu Link di Bawah Bersama Odin 

• Extract Dan buka Odin V3.9.0 silahkan download di artikel di bawah ini


• Wajib Aktifkan OEM Lock pada samsung dan USB Debugging yang ada di Opsi Pengembang

• Jika Sudah aktif silahkan matikan ponsel anda dan nyalakan kembali dengan menekan tombol " Power+Home+Vol Bawah" sampai muncul mode odin lalu klik volume atas 1x 

• buka Odin lalu hubungkan samsung j1 2016 anda ke PC dengan Kabel Data sampai muncul tulisan <ID:0/003> Added!! pada log odin itu artinya ponsel anda sudah konek ke odin

• Jika sudah konek klik bagian "AP" Atau "PDA" lalu masukan file TWRP yang sudah di download diatas bernama " tahututorial.blogspot.com-TWRP-Recovery-SMJ120G.tar.md5 "

• Maka akan seperti gambar dibawah ini silahkan anda samakan settingan odin seperti yang saya lakukan.

• Klik Start dan tunggu prosesnya jika berhasil akan ada tulisan Hijau "PASS" silahkan tutup Odin dan cabut kabel data anda 

• Nyalakan ponsel anda dengan menekan tombol " Power+Home+Vol Atas " secara bersamaan sampai muncul tampilan TWRP dan ponsel anda telah memasang TWRP. 

Cara Kedua Yaitu Root Samsung J1 2016 via TWRP

• Simpan File "UPDATE-SuperSU-v2.46.zip" ke dalam Internal atau Memori Ponsel (jangan di dalam folder apapun)

• Kemudian Masuk ke mode TWRP Dengan Cara Tahan tombol " Power+Home+Vol Atas " sampai masuk TWRP

• Pilih Install cari file " UPDATE-SuperSU-v2.46.zip " dan tarik ke kanan swipe to Confirm Flash 

• Tunggu Prosesnya Setelah selesai pilih "Wipe Dalvik/Cache"

• Kemudian Pilih Power Off Dan nyalakan kembali ponsel anda Selamat Ponsel Anda sudah Root
Jika keluar aplikasi seperti diatas berarti sudah Ter Root Untuk Lebih memastikan samsung j1 2016 anda sudah ter Root anda install aplikasi Root Checker di PlayStore , jika postingan ini kurang jelas tinggalkan jejak di kolom komentar dan ikuti blog ini agar kalian tidak ketinggalan informasi dari tahututorial

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Root Dan Pasang TWRP Samsung J1 2016 (SM-J120G)"

Post a Comment