Tutorial Dual Tone effect Adobe Lightroom


Pada tutorial kali ini ane akan berikan kepada kalian tutorial membuat dual tone effect dengan aplikasi adobe lightroom & picsart . Dual tone effect ini pertama kali ada di aplikasi adobe photoshop yang ada di komputer (pc) , tetapi sekarang kita bisa membuatnya hanya dengan smartphone yang telah terinstall aplikasi adobe lightroom (yang biasa untuk membuat urbex),ok tak perlu lama lagi langsung saja cekidot kita ke bawah.

1.comot rumusnya Disini
 Jika sudah kalian download silahkan atur sesuai rumusnya (2x tone dengan foto yang sama). Saya ambil contoh foto yang saya pakai dibawah ini


2.mulai nge tone sesuai rumus diatas
Dan jika sudah jadi akan seperti ini dengan dua warna yang berbeda dan save gambar



3.menggabungkan foto jadi satu
Nah kalo sudah tersimpan semua kita gabung foto tersebut jadi satu dengan menggunakan aplikasi "picsart"

Buka picsart masukan satu foto yang telah di tone lalu klik gambar atau draw


Setelah itu kita ambil lagi satu  gambar yang tone berwarna hijau


 Akan jadi spt ini


Tinggal gosok gosok setengah bagiannya 
Atur penghapus spt ini





4.tinggal kasih font di picsay pro selesai
Font yang ane pakai "scorched eart dan  cat cafe" bisa kalian cari di dafont.com


Sekian saja dulu tutorial hari ini semoga bermanfaat,bagi yang belum jelas silahkan ditanyakan di kolom komentar dan link semua alat udah ane siapkan di bawah thanks.

Adobe lightroom
Picsart premium
Picsay pro


Pasword : felixstamvan17




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Dual Tone effect Adobe Lightroom"

Post a Comment